Ehaust Fan tetap Menyala dengan Bantuan Genset Cummins yang Berkualitas

Ehaust Fan tetap Menyala dengan Bantuan Genset Cummins yang Murah – Dilihat dari fungsinya, exhaust fan adalah alat penghisap udara. Udara dari satu ruangan diisap danndibuang keluar ruangan. Penempatannya bisa di dinding atau plafon. Keberadaan exhaust fan ini sangat bermanfaat mengingat udara dalam dapur sangat kotor dan panas. Koko Aroel, pedagang toko elektronik di Glodok, Jakarta Pusat, mengatakan bahwa ada perbedaan memilih exhaust kamar mandi, dapur, dan kamar tidur.

Yang harus Anda perhatikan saat memilih exhaust fan untuk dapur adalah berikut ini. RPM yaitu rotation per minute atau putaran kipas per menit. Makin tinggi angka RPM, makin cepat pula sebuah exhaust fan dalam menarik udara. Air volume, yaitu volume udara yang mampu ditarik oleh exhaust fan dalam satu waktu yang dihitung berdasarkan waktu per menit atau per jam.

Jumlah volume udara pada umumnya ditulis menggunakan satuan CMM ( meter kubik per menit ) atau juga bisa CMH ( meter kubik per jam). Untuk di dapur, disarankan yang memiliki RPM dan air volume yang tinggi atau cepat. Alasannya, agar asap dan bau yang ada di dalam dapur cepat hilang dan tidak membuat ruangan bau. Untuk peletakannya, 1 exhaust fan dapat digunakan untuk 1 ruang dengan ukuran 15m2.

Wajib Pasang Cooker Hood

Untuk dapur dengan ruang terbatas dan memiliki beragam fungsi, Anda wajib memasang cooker hood. Fungsi cooker hood adalah sebagai alat untuk menghisap asap yang diakibatkan oleh aktivitas memasak di dapur. Di pasaran, jenisnya sangat beragam. Tetapi, Anda cukup memilih jenis slim hood dengan ciri berbentuk tipis dan simpel, yang penempatannya diletakkan di atas kompor dan menyatu dengan kabinet dapur.

Untuk ukuran, Anda cukup menyesuaikan dengan ukuran kompor. Rata-rata ukuran kompor gas di pasaran berkisar 70cm. Sedangkan kompor gas portabel lebih bervariasi, dari 30cm hingga 90cm. Untuk kompor dibawah 70cm, Anda bisa memakai cooker hood ukuran 60cm, sedang di atas 70cm Anda bisa pakai yang 90cm.

Besar lubang isapan pada alat pengisapnya pun beragam, dari mulai 400m3/jam hingga 800m3/jam. Perlu diingat, semakin besar daya isapnya semakin cepat asap hilang. Tetapi, daya listriknya juga makin besar. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah jarak pemasangan antara cooker hood dengan kompor. Idealnya, jarak ini hanya berkisar 65–75cm. Jarak ini mampu menjaga asap untuk tidak pergi dan berkeliaran ke mana-mana karena asap langsung terisap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *