Dibutuhkan untuk Banyak Manfaat

Kebutuhan internet saat ini sangat besar. Dari hari ke hari para pengguna perangkat selular memanfaatkan internet untuk memenuhi kebutuhan akses data. Dari yang hanya sekadar untuk hiburan, sekolah atau kampus, sampai dengan untuk bisnis. Dipilihnya selular untuk akses internet karena gadget ini lebih leluasa. Apalagi bagi orang yang mobilitasnya tinggi. Hanya dari genggaman tangan semua urusan transaksi dan pekerjaan jadi beres. Pesatnya akses data tersebut membuat jaringan untuk internet harus tersedia secara luas. Untuk memenuhi kebetuhan tersebut di tempat-tempat umum dan strategis dipasang jaringan internet.

Dibutuhkan untuk Banyak Manfaat

Jaringan internet tersebut dapat diakses secara gratis. Namun ada yang memberlakukan pengaman seperti password dan username. Jaringan yang dimaksud adalah Wireless Fidelity (Wi-Fi) atau sering juga kita sebut sebagai Hotspot. Tempat-tempat umum yang menyediakan Wi-Fi antara lain di mal, sekolah atau kampus, cafe, hotel, dan lainnya. Bahkan di beberapa taman di kota terdapat area Free Wi-Fi. Wi-Fi pada tempattempat tersebut umumnya gratis atau Free Wi-Fi, namun beberapa tempat harus memasukkan password untuk keamanan. Tak jarang Fee Wi-Fi yang kita gunakan kecepatannya sangat rendah, jadi para pengguna mengeluhkan ketidaknyamanan tersebut. Ini disebabkan karena penggunanya sangat banyak.

Mereka yang menggunakan Free Wi-Fi karena ingin berhemat alias dapat gratisan. Apalagi di saat jam sibuk seperti pada jam istirahat makan siang atau sore sampai malam hari saat selesai jam kantor. Termasuk juga pada saat malam minggu atau malam hari libur. Pada jam-jam tersebut jaringan internet yang disediakan oleh operator selular sangat sibuk. Tak jarang kecepatan untuk akses internet juga turun meskipun sudah menggunakan jaringan 3G atau HSDPA karena tingginya tingkat pengguna. Kebutuhan yang tinggi akan akses data ini terutama di jam sibuk dimanfaatkan oleh para penyedia jasa internet dari berbagai operator. Berbagai operator selular bersaing dalam menarik pelanggan untuk layanan Wi-Fi berbayar. Untuk menggunakan layanan ini pengguna bisa di jaringan 2G atau 3G, yang penting gadget yang digunakan mendukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *