apa itu reseller

Bagaimana Cara Memulai Usaha Menjadi Reseller?

Memulai bisnis saat ini sangatlah mudah, Anda tidak harus mendirikan kios atau stand untuk menjajakan produk yang dimiliki. Berbagai macam platform digital bisa menjadi media untuk berbisnis yang sangat murah dan praktis. Jadi apakah Anda sudah mulai memiliki konsep produk yang matang? Kini tinggal memulainya.

Namun bagaimana jika ternyata modal yang dimiliki belum cukup untuk memproduksi produk langsung? Tenang saja, karena Anda bisa belajar berbisnis terlebih dahulu dengan menjadi reseller. Belajar menjadi reseller setidaknya Anda sudah lebih menguasai bagaimana pemasaran, sebelum akhirnya memproduksi barang sendiri.

Bagaimana Cara Memulai Usaha Menjadi Reseller?

Setelah mengetahui apa itu reseller, bagaimana cara menjadi reseller saat ini? Tujuan dari reseller adalah membuat uang lebih cepat. Caranya adalah memanfaatkan ecommerce dan menjadi reseller online. Ada beberapa strategi bisnis yang bisa diterapkan ketika Anda hendak menjadi reseller online. Berikut ini beberapa strategi bisnis menjadi reseller yang bisa diterapkan.

  1. Menetapkan harga produk

Ketika proses marketing sangat penting, memberikan harga pada produk akan memberikan bisnis Anda tetap menguntungkan. Perlu diingat bahwa harga dari produk tidak hanya digunakan untuk menutup harga pembelian produk. Tetapi juga menutup biaya marketing, karyawan dan juga beberapa biaya yang dibebankan dari ecommerce.

Selama produk yang Anda jual masih masuk di pasaran Anda tidak perlu takut untuk memberikan harga di bawah pasar. Memberikan biaya di bawah rata-rata akan mendekatkan bisnis Anda dalam kegagalan.

  1. Menciptakan Iklan

Secara umum, iklan Facebook, Instagram and Google adalah pilihan yang paling terkenal bagi reseller. Namun karakteristik dari masing-masing platform berbeda Misalnya saja iklan Facebook, biasanya konsumen tidak akan dilihat iklan kompetitor dalam laman.

Sedangkan untuk iklan Google masing-masing kompetitor produk akan menurunkan harga demi mendapatkan konsumen. Sehingga iklan Google memiliki persaingan yang sangat mempengaruhi margin.

Baca Juga: Cara Mendaftar Ausbildung di Jerman

  1. Menciptakan konten

Mulai dari marketing melalui blog, konten akan membantu merek produk yang Anda buat semakin terasa di kalangan konsumen. menciptakan konten secara konsisten akan memuat penjualan naik secara signifikan. Anda bahkan bisa mengontrol konten blog melalui target trafik yang dibutuhkan.

Semakin tinggi kualitas konten yang diciptakan, maka semakin tinggi pula trafik yang akan datang ke toko online Anda.

Macam-Macam Ide Bisnis Reseller yang Mudah

Mudahnya bisnis online, membuat konsumen bisa melihat semua produk secara virtual. Siapa saja bisa mendapatkan produk sesuai kebutuhan dengan memilih kategori. Jadi apapun produk yang Anda jual, akan masuk ke masing-masing kategori.

Bukan hanya strategi saja, namun produk yang menarik dan banyak dibutuhkan oleh konsumen harus dipilih dari sekarang. Bagi Anda yang masih bingung memilih, berikut ini gambaran produk yang saat ini sedang digandrungi.

  1. Pakaian

Kesempatan tinggi dari produk pakaian karena digunakan oleh wanita, pria bahkan anak-anak. Ketika Anda akan membuka bisnis reseller pakaian, cobalah untuk menentukan jenis pakaian apa yang ingin kamu jual. Perhatikan juga model dan ukurannya, temukan pabrik yang membuat pakaian berkualitas.

  1. Kosmetik

Selain pakaian, produk yang sangat digandrungi kaum wanita yaitu kosmetik juga bisa menjadi ide bisnis yang menarik. Berbagai kosmetik hingga aplikatornya bisa Anda jual kembali dengan harga yang bersaing. Temukan kualitas kosmetik dan keamanannya sebelum menjual.

  1. Barang-barang dapur

Masih seputar wanita, ibu rumah tangga yang bekerja biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja peralatan dapur. Anda bisa membeli berbagai jenis alat dapur dengan varian kualitas dan harga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *